Cara Menggunakan Charger Rusak untuk Mengecas Hp

Cara Mengisi Daya Ponsel dengan Port Charger Rusak – Nah buat kamu yang dongkol dengan cas hp yang rusak dan tidak bisa digunakan sama sekali, kali ini kami mencoba share nih bagaimana sih cara memanfaatkan charger yang rusak ini kemudian bisa digunakan kembali.

Hati-hati menentukan apakah itu port pengisi daya yang rusak atau ponsel Anda. Jika Anda telah menentukan bahwa itu adalah telepon Anda, periksa langkah-langkah tentang cara memperbaiki telepon yang tidak akan diisi daya.

Ingatlah bahwa ketika Anda melakukan trik-trik ini dalam mengisi daya ponsel Anda dengan port charger yang rusak, Anda harus berhati-hati. Namun, jika trik berikut ini tidak berhasil, kemungkinan Anda akan pergi ke toko telepon terdekat atau penyedia bersertifikat untuk melihat masalahnya.

1. Perbaikan Port USB

Ini mungkin solusi termudah, tercepat, dan paling umum (yang berhasil sebagian besar waktu), perbaikan yang dilakukan sendiri.

Ada beberapa contoh permukaan logam port charger Anda dan charger USB tidak melakukan kontak yang baik. Mungkin karena cacat pabrikan atau steker yang terus menerus dan cabut kabel charger. Bagaimana Anda akan memperbaiki port USB DIY pada port charger yang rusak?

Cara Menggunakan Charger Rusak
Cara Menggunakan Charger Rusak
  1. Memperbaiki port charger yang rusak dapat dilakukan dengan mudah

    1. Matikan perangkat Anda.
    2. Jika memungkinkan, keluarkan baterai.
    3. Dapatkan tongkat kecil untuk mengangkat tab di dalam port USB di ponsel Anda.
    4. Angkat perlahan dan lembut.
    5. Masukkan kembali baterai.
    6. Pasang pengisi daya.

2. Isi Daya Baterai Menggunakan Baterai

  1. Dapatkan akses dari titik koneksi baterai. Lepaskan baterai perangkat.

    Memperbaiki port charger yang rusak
    Memperbaiki port charger yang rusak
  2. Dapatkan baterai 9 volt atau baterai AAA / AA.

    baterai 9 volt
    baterai 9 volt
  3. Hati-hati mencari konektor positif dan negatif dari baterai. Sisi positif ada di dalam persegi panjang merah dan sisi negatif di ujung baterai.

    Sisi positif ada di dalam persegi panjang merah dan sisi negatif di ujung baterai.
    Sisi positif ada di dalam persegi panjang merah dan sisi negatif di ujung baterai.
  4. Pastikan baterai perangkat dan baterai memiliki tegangan yang sama. Biasanya, baterai ponsel normal adalah 3,7V DC dan baterai AA atau AAA tunggal 1,5V. Dengan demikian, Anda mungkin membutuhkan 3 baterai AA atau AAA.
  5. Dapatkan 2 kabel logam tertutup dengan isolasi plastik.

    kabel logam tertutup dengan isolasi plastik
    kabel logam tertutup dengan isolasi plastik
  6. Rekatkan baterai.

    Memperbaiki cas hp rusak
    Memperbaiki cas hp rusak
  7. Jepit atau rekatkan kabel terisolasi ke baterai yang akan mengisi daya dan baterai yang membutuhkan pengisian daya.

    Memperbaiki charger rusak
    Memperbaiki charger rusak
  8. Tunggu sebentar,  baterai harus diisi. Anda harus ingat bahwa itu mungkin tidak mengisi daya baterai ponsel Anda sepenuhnya, tetapi setidaknya Anda dapat menggunakan perangkat Anda.

3. Dengan Cara Gosok Baterai

      1. Keluarkan baterai ponsel. Keluarkan baterai dengan hati-hati untuk memperbaiki port pengisi daya
      2. Pegang di antara telapak tangan Anda.

        Cara Mengisi Daya Ponsel dengan Port Charger Rusak
        Cara Mengisi Daya Ponsel dengan Port Charger Rusak
      3. Hasilkan panas dan gesekan yang cukup dengan menggosok baterai di antara kedua telapak tangan.
      4. Masukkan kembali baterai ke telepon dan coba isi ulang.

Namun, jika trik yang disebutkan tidak menyelesaikan masalah, kemungkinan port charger Anda tidak rusak sama sekali. Ambil penyebab lain yang mungkin menyebabkan ponsel Anda tidak mengisi daya. Lihatlah baterai ponsel Anda karena juga merupakan salah satu penyebab umum mengapa ponsel Anda tidak mengisi daya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan
Bagaimana cara saya memeriksa ampere dan tegangan baterai ponsel saya?
Ampere adalah aplikasi yang dapat Anda unduh ke ponsel cerdas Android Anda untuk mengidentifikasi statistik pengisian daya pengisi daya dan perangkat Anda.

Berapa persentase baterai yang harus saya isi daya telepon saya?
Ada aturan dalam mengisi daya ponsel Anda, Anda harus menjaga ponsel Anda terisi daya antara 40 hingga 80 persen. Ketika Anda menjatuhkan baterai ponsel Anda di bawah 15%, itu akan mengganggu masa pakai baterai ponsel Anda sebelum akan melebihi siklus pengisian daya yang terukur oleh pabrikan. Biasakan untuk menjaga baterai ponsel Anda tetap sehat.

Apakah mengisi baterai telepon saya dengan charger yang berbeda merupakan ide yang buruk?
Iya nih. Port charger mungkin sama tetapi jalur sirkitnya mungkin tidak sama. Anda harus tetap menggunakan konektor kabel dan pengisi daya yang diberikan bersama telepon Anda. Jika ada kasus yang sangat Anda butuhkan pengisi daya tidak resmi, pastikan untuk memeriksa dan mencobanya untuk memastikan itu adalah telepon bersertifikat.

Ponsel saya sudah terhubung, mengapa tidak diisi?
Ini sebenarnya adalah situasi yang membuat frustasi ketika ponsel Anda tidak mengisi daya dan Anda harus mengetahui penyebab masalah yang mendasarinya. Beberapa penyebabnya mungkin karena sistem operasi yang ketinggalan zaman, baterai yang rusak, soket USB atau stopkontak yang rusak, kabel pengisi daya yang rusak. Anda harus belajar cara memperbaiki masalah pengisian ini untuk menghilangkan kekhawatiran Anda.

Kesimpulannya
Sekarang, jika Anda mungkin mengalami port charger yang rusak, Anda sekarang memiliki gagasan tentang cara mengisi baterai ponsel Anda. Dilengkapi dengan pengetahuan ini membuat Anda tenang dan terkumpul dengan pengalaman yang mengerikan ini. Tapi, berhati-hatilah agar tidak menimbulkan kerusakan pada ponsel Anda.

Kami harap trik yang disebutkan ini membantu Anda dengan masalah port charger yang rusak! Sudahkah Anda mencoba metode yang disebutkan untuk merawat port charger yang rusak? Dari trik di atas, apakah Anda punya saran? Bagikan dengan kami melalui bagian komentar. Jika Anda mengenal seorang teman atau kolega yang memiliki masalah seperti ini, bagikan artikel itu dengan mereka!