Review Samsung Galaxy S10 : Harga, Kelemahan dan Kelebihanya!

Halo bro kali ini kami akan mencoba mereview neh samsung paling baru di keluarkan di bulan ini dengan seri S10 dimana tersedia dengan 3 type yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera. Apa saja perbedaan masing masing type ini yang jelas banyak sekali mulai dari yang paling mendasar tentu saja harganya, kemudian spesifikasinya, kemudian sampai dengan ukuran lebar layar yang tidak sama.

Samsung Galaxy S10 adalah ponsel yang di luncurkan tepat pada peringatan 10 tahun Samsung seri S dengan kelas yang paling tinggi. Perubahan dengan layar Infinity-O yang tampak baru yang begitu besar sehingga menggantikan kamera depan, dan kamera belakang tiga lensa yang mengambil foto sangat luas dimana teknologi ini juga disematkan pada Samsung A7 2018 yang baru dimana mirp ketika kita menggunakan gopro keren banget memang. Di sisi lain adanya teknologi sensor sidik jari di layarnya akan membantu Anda dengan baik, sementara Wireless PowerShare-nya dapat melayani sistem berbagi yang sangat tangguh dan cepat.

Tampilan Infinity 6,1 inci yang benar-benar membuat keren ponsel ini juga menjadi sisi kelebihanya dimana dengan desain body dari sudut sampai dengan sudut lainya melengkung di samping dan tentu saja sangat erat sekali. Layar Infinity-O yang baru – yang juga merupakan fitur dari Galaxy S10 Plus dan Galaxy S10e dengan tambahan mode Super AMOLED yang sangat elegan kemudian dibelakang body dengan adanya sensor kaca menggunakan sidik jari ultrasonik baru membuat smartohone ini tambah gahar.

Galaxy S10 juga memiliki fitur yang dapat diperoleh semua orang. Fitur Wireless PowerShare memungkinkan Anda menggunakan bagian belakang S10 untuk mengisi daya ponsel lain atau Galaxy Buds baru, mengkloning ide pengisian nirkabel terbalik di Huawei Mate 20 Pro, ponsel yang tidak banyak tersedia di wilayah tertentu, termasuk AS. Galaxy S10 adalah campuran fitur tunggal handset lainnya yang dikemas dalam satu ponsel, sementara Samsung memelopori banyak fitur teknis yang dapat dijejalkan – Wi-Fi 6 dan HDR10 + yang lebih cepat keduanya merupakan yang pertama untuk smartphone. Dan itulah yang dilakukan Samsung dengan sangat baik. 

Harga Samsung Galaxy S10

Review Samsung Galaxy S10
Review Samsung Galaxy S10

Tanggal rilis Samsung Galaxy S10 adalah Jumat, 8 Maret, yang satu minggu lebih awal dari perkiraan yang banyak di muat di media darling dalam waktu yang lalu. Secara resmi diumumkan pada 20 Februari, dengan pre-order langsung dibuka di beberapa negara. Di AS, pre-order Galaxy S10 dimulai pada 21 Februari.

Harga Galaxy S10 adalah $ 899 dan jika dirupihakan sekitar 12,6 juta hampir 13 juta lebih mahal sedikit dari serial A9.

Jika Anda menyukai tampilan ponsel ini tetapi berpikir bahwa harganya agak tinggi, Anda memiliki dua opsi: Anda bisa menggunakan Galaxy S10e yang lebih murah yakni sekitar 700 dolar.

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY S10

Spesifikasi Samsung Galaxy S10
Spesifikasi Samsung Galaxy S10
  • Berat: 157g
  • Dimensi: 149,9 x 70,4 x 7,8mm
  • OS: Android 9
  • Ukuran layar: 6,1 inci
  • Resolusi: QHD +
  • CPU: Octa-core chipset
  • RAM: 8GB
  • Penyimpanan: 128 / 512GB
  • Baterai: 3,400 mAh
  • Kamera belakang: 16MP + 12MP + 12MP
  • Kamera depan: 10MP

Untuk panel layar Super AMOLED 6,1 inci Galaxy S10 terlihat lebih baik sampai sekarang ini mungkin juga untuk kelas ponsel keluargan vendor lainya kemudian dengan adanya desain tepi melengkung yang elegan plus adanya dukungan HDR10 + dijamin kualitas layar dan hasil jepretan akan sangat menakjubkan.

Desain

Desain Sasmung s10
Desain Sasmung s10

Rangka aluminium yang lebih tipis diapit di antara kaca halus, dengan bagian belakangnya hadir dalam pilihan warna menarik diantaranya: Flamingo Pink, Prism Black, Prism Blue, Prism White, Canary Yellow, dan Prism Green. Warna Samsung Galaxy S10 akan bervariasi berdasarkan wilayah, di AS sendiri semua warna ada kecuali kecuali kuning dan hijau, untuk indonesia mungkin bisa standar seperti black, white, gold dan yang lainya.

Untuk anda ketahui jika Samsung mencatat, bahwa PowerShare tidak akan berfungsi ketika ponsel di bawah 30%. Sementara banyak ponsel Android telah menggunakan sensor sidik jari menghadap ke belakang, Samsung s10 ini sendiri sensornya di depan sama dengan Galaxy S7.

Kamera

Kamera Samsung S10
Kamera Samsung S10

Samsung ingin Anda mengambil foto dari sudut manapun, sehingga Galaxy S10 memiliki kamera tiga lensa di bagian belakang dengan lensa biasa 12MP, lensa telefoto diperbesar secara optik 12MP, dan lensa ultra lebar 16MP yang baru.

Kita akan melihat dengan seksama pada kamera, bagaimana dibandingkan dengan Pixel 3 yang terkemuka di kelas, dan menentukan seberapa baik foto ultra-lebar terlihat. Bidang pandang Samsung 123 derajat agak lebar, yang melayani tujuan tidak harus mencadangkan untuk mendapatkan semuanya dalam kesempatan. Tapi itu bisa menghasilkan tampilan mata ikan yang tidak alami. Kamera ultra lebar ini juga tidak memiliki OIS dibandingkan dengan dua lensa lainnya.

Di bagian depan, kami memiliki kamera 10MP tunggal dengan fokus otomatis ganda. Jika Anda meningkatkan ke S10 Plus, Anda juga akan mendapatkan kamera 8MP yang dimaksudkan untuk meningkatkan kedalaman foto potret

Scene optimizer memperoleh 10 kategori baru, dengan kamera Samsung AI sekarang dapat membedakan antara kucing dan anjing untuk menyempurnakan hal-hal seperti white balance. Saran Tembakan adalah fitur baru yang menggunakan mesin prosesor saraf untuk mendorong Anda untuk meningkatkan level pemotretan atau subjek bingkai dengan lebih baik.

Di sisi video, perangkat lunak telah ditingkatkan untuk merekam dalam HDR10 + dan menawarkan Stabilisasi Video Digital. Samsung mengatakan bahwa ini dimaksudkan untuk membuat semua video Ultra HD Anda sehalus cam aksi. Tembakan dilepaskan, GoPro Hero7 Black.

Baterai

Harga samsung s10 di Indonesia
Harga samsung s10 di Indonesia

Samsung Galaxy S10 mendapatkan upgrade di bawah kap yang tepat, menggembar-gemborkan chipset Snapdragon atau Exynos terbaru, tergantung pada negara tempat Anda tinggal. Ini harusnya cepat. Itu juga akan datang dengan 8GB RAM – upgrade serius dari 4GB RAM di S9 tahun lalu – dan termasuk opsi untuk 128GB atau 512GB penyimpanan internal. Tidak ada versi 64GB yang perlu dikhawatirkan di sini, dan Samsung masih mendukung penyimpanan yang dapat diperluas. Ini berisi baterai 3.400 mAh, upgrade lebih dari kapasitas 3.000 mAh dari S9. Karena layar yang lebih besar, secara resmi, Samsung masih mengklaim daya tahan baterai sepanjang hari jika tidak lebih.

Juga onboard adalah generasi berikutnya Wi-Fi 6, yang akan mendukung transisi mulus antara router Wi-Fi dan empat kali lebih cepat dari 802.11ax. Seharusnya memberikan peningkatan kecepatan 20%, tetapi Anda akan memerlukan router baru untuk benar-benar memanfaatkan fitur ini. Yang tidak akan Anda dapatkan di ponsel ini adalah pendingin ruang uap eksklusif S10 Plus dan Note 9. Jika Anda seorang gamer, Anda mungkin ingin meningkatkan ke ponsel yang lebih besar untuk lebih dari sekedar layar yang lebih besar.

Kredit gambar: TechRadar